News


BARONGSAI TURUT MERIAHKAN IMLEK DI BANDARA SOEKARNO-HATTA

Tangerang – Atraksi Barongsai ramaikan suasana Tahun Baru Imlek 2015 di Bandara Soekarno Hatta. Terminal 1, 2 dan 3 yang juga telah diramaikan dengan dekorasi khas Tahun Baru Tionghoa itu menghibur pengunjung dengan ragam atraksi barongsai dihari Kamis (19/2).

Pertunjukan tersebut menghibur pengunjung Bandara Soekarno-Hatta di public area terminal. Senior General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno Hatta, Bram Bharoto Tjiptadi menyampaikan hiburan pertunjukan barongsai ini bertujuan untuk memeriahkan suasana Tahun Baru Imlek, yang mana menjadi momen keluarga untuk berlibur menghabiskan waktu bersama, “ini merupakan salah satu kegiatan rutin Manajemen Bandara Soekarno Hatta dalam memperingati hari-hari besar nasional, termasuk juga kita semarakan Hari Raya Tahun Baru Imlek 2015.” Ujar Bram. Dimulai pada pukul 9.30 kelompok Barongsai menghibur pengunjung Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, lalu dilanjutkan pada pukul 14.30 sampai pukul 15.00 di Curbside Area Terminal 1, dan diakhiri di Terminal 3 pada pukul 15.30 sore.

Bram menambahkan bahwa suasana imlek tahun ini di Bandara Soekarno-Hatta masih kondusif walau penerbangan domestik beberapa ada yang mengalami keterlambatan. “suasana bandara pada imlek tahun ini masih kondusif, memang ada keterlambatan dari penerbangan domestik, dan kami sedang koordinasikan dengan pihak-pihak terkait untuk mengatasi keterlambatan ini.” Papar Bram. Bram juga menjelaskan akan meminta maskapai memenuhi kewajibannya kepada penumpang sesuai aturan yang berlaku. Selain itu dijelaskannya pula bahwa untuk Imlek tahun ini pelonjakan penumpang tidak terlalu tinggi, untuk penerbangan domestik hanya menambah 4 extra flight dari Sriwijaya Air.

Pada perayaan imlek tahun ini, Bandara Soekarno Hatta juga mengajak pengguna jasa bandara untuk membagi moment imlek mereka di internet. Bandara yang tengah melakukan pembangunan Terminal 3 Ultimate ini mengadakan photo contest di media social instagram. Bagi pengguna jasa yang sedang berada di Bandara Soekarno Hatta, dapat mengambil foto dengan latar belakang ornamen dekorasi Tahun Baru Imlek di Terminal 1, 2 maupun 3, lalu mengunggah foto tersebut ke Instagram dan menyebut serta melabel @soekarnohattaairport pada foto tersebut dengan menambahkan tagar #gongxifachaisoetta. “tahun ini yang beda dari tahun sebelumnya adalah kita juga memeriahkan imlek via media sosial, selain kita hibur pengguna jasa secara langsung, kami juga beri mereka kesempatan untuk berbagi momen Imlek mereka di Bandara Soekarno-Hatta” papar Yudis. Yudis juga menambahkan agar pengguna jasa bandara Soekarno-Hatta jangan sungkan berpartisipasi dalam kontes tersebut, karena akan ada hadiah menarik dari Manajemen Bandara Soekarno-Hatta. “lima belas foto dengan like terbanyak akan diberi hadiah istimewa, jadi kita apresiasi pengguna jasa yang mau berbagi pengalaman menyenangkannya di Bandara Soekarno-Hatta” tambah Yudis.

Manajer Humas & Protokoler

PT Angkasa Pura II

Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta

Yudis Tiawan

021 550 6800

0817883903

uthiz@yahoo.com