News


Tangerang – Dalam rangka persiapan dan antisipasi angkutan Lebaran 2016, Rabu pagi (22/6), PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta bekerjasama dengan Polres Bandara Soekarno-Hatta, Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno-Hatta dan PT Jasa Raharja melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan kadar alkohol dan pemeriksaan narkoba bagi pengemudi kendaraan umum dan porter di Bandara Soekarno-Hatta.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis tahun 2016 ini merupakan kali ke empat dan pertama kalinya melibatkan porter yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta. Airport Service Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, Djodi Prasetyo menjelaskan bahwa selain bersifat rutin, kegiatan pengobatan gratis kali ini merupakan wujud optimalisasi pelayanan Bandara Soekarno-Hatta menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437H.

“Dengan bertambahnya jumlah pengguna jasa bandara, khususnya menjelang hari raya, maka juga diimbangi dengan pelayanan prima dari bandara, termasuk dari pengemudi taksi dan porter di Bandara Soekarno-Hatta” ujar Djodi.

Berlokasi di area eks-pool, personil yang diturunkan dalam kegiatan ini adalah tiga orang dokter, lima paramedik dan dua orang perawat. Djodi juga menambahkan bahwa seluruh panitia penyelenggara pemeriksaan gratis di Bandara Soekarno-Hatta mengapresiasi mitra kerja pemadu moda dan tiga penyedia jasa porter yang berpartisipasi pada kegiatan ini. “kita sediakan peralatan dan paket obat-obatan sebanyak 300 set, diharapkan dapat tersalurkan secara tepat dan bermanfaat bagi kesehatan pengemudi kendaraan umum dan porter di Bandara Soekarno-Hatta” pungkas Djodi. (deasy)