Kuliner





Bubur Kwang Tung

Kontak :
0

Alamat :

Jalan Pecenongan No. 67I, Jakarta Pusat



Tempat kuliner Jakarta yang pertama adalah sebuah tempat makan yang beralamatkan atau berdiri di Jalan Pecenongan No. 67I, Jakarta Pusat. Tempat makan yang menyajikan menu utama berupa bubur ini bernama Bubur Kwang Tung. Menu bubur seafood Hongkong akan anda dapatkan jika anda memesan makanan di Bubur Kwang Tung ini. Sebuah tempat wisata kuliner malam di Jakarta Pusat yang buka 24 jam dan pas sekali jika menikmati bubur di malam hari.

sumber : http://halomuda.com/

Laksa Tangerang

Kontak :
021-5506800

Alamat :


Berkunjung ke suatu daerah tak lengkap bila belum menikmati kulinernya, tak terkecuali bila sedang berkunjung ke Kota Tangerang.

Kota yang terkenal dengan Sungai Cisadanenya ini memiliki makanan khas yaitu laksa. Laksa Tangerang terbuat dari bahan dasar beras, sepintas menyerupai spaghetti namun berwarna putih. Dalam penyajiannya, seporsi laksa dilengkapi dengan kuah santan yang didalamnya terdapat campuran kacang hijau, irisan kentang, dan kaldu ayam.

Untuk lauknya, penjual menyediakan beberapa pilihan antara lain ayam kampung, telur rebus, ati ampela atau bisa juga kombinasi ketiganya. Khusus lauk ayam kampung, cara memasaknya dipanggang terlebih dahulu sebelum direbus dengan kuah laksa. Namun pembeli juga dapat memesan laksa tanpa lauk alias laksa polos. Sebagai pendamping makanan berkuah pekat ini, pembeli bisa memesan minuman segelas es kelapa segar atau bisa juga diminum langsung dari batoknya.

Harga seporsi laksa bervariasi menyesuaikan lauknya. Harga laksa polos Rp 9.000, laksa telur Rp 12.000, laksa ati ampela Rp 13.000, dan laksa ayam kampung Rp 20.000.

Untuk menjaga eksistensi kuliner laksa ini, Pemerintah Kota Tangerang memberikan lahan khusus untuk para pedagang laksa, tepatnya di Jalan Muhammad Yamin Kota Tangerang. Lokasi tersebut sangat mudah dijangkau bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Tangerang. Letaknya hanya sekitar 50 meter dari Tangcity Mall.

Dari Bandara Soekarno-Hatta apabila ingin menikmati laksa di Jalan Muhammad Yamin ini perlu menempuh jarak sekitar 15 kilometer.