Pariwisata





Ancol Dreamland

Lokasi :

Jalan Lodan Timur No. 7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430



Taman Impian Jaya Ancol ( Taman Hiburan )

Jam Operasional         : 24 Jam

Informasi Lebih Lanjut : https://www.ancol.com/

Istiqlal Mosque

Lokasi :

Jalan Taman Wijaya Kusuma in Central Jakarta



Pertama dibuka untuk umum oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno, pada tanggal 22 Februari 1978, Masjid Istiqlal Agung Jakarta adalah masjid terbesar di Asia Tenggara baik dalam struktur dan kapasitas, karena dapat menampung jemaat hingga 120.000 orang.

Keraton Kaibon (Kaibon Fort)

Lokasi :

Kasunyatan, 42191 Kesemen, Serang, Indonesia, Kasunyatan, Kasemen, Serang City, Banten 42191



Kata "Kaibon" dalam Keraton Kaibon memiliki arti keibuan, filosifi tersebutlah yang mendasari pembangunan Keraton Kaibon, bahwa bangunan tersebut merupakan hadiah kepada Ibu dari Sultan Syafiudin, Ratu Aisyah, Sultan ke 21 dari Kerajaan Banten tersebut memegang tampuk pemerintahan di usia yang sangat muda, yaitu lima tahun. 

Bangunan tersebut sayangnya dipaksa dihancurkan karena keinginan Gubernur Jendral Hindia Belanda, Daendels untuk membangun Jalan Raya Anyer - Panarukan di tahun 1832.

Menjadi salah satu ikon Kota Serang, saat ini, bangunan yang tersisa masih cukup besar berupa tembok pagar yang melindungi sisa - sisa pilar  ditambah struktur pintu yang melengkung dan gapura yang sangat khas dan menarik untuk dijadikan latar belakang foto. Rerumputan hijau yang masih tumbuh di area keraton menjadi daya tarik penduduk setempat untuk memberi ma

Monumen Nasional

Lokasi :

Gambir, Kota Jakarta Pusat, Jakarta

http://www.jakarta.go.id



Monumen Nasional

Jam Operasional : 07.00 - 24.00 WIB

Old Batavia, The Jewel of Asia

Lokasi :

Tamansari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110



Di abad ke-16, Batavia dikenal sebagai "The Queen of the East" dan "the Jewel of Asia". Pelabuhan Sunda Kelapa-nya penuh dengan kapal dagang dari Eropa, China, India dan dari seluruh kepulauan Indonesia, masuk dan berlayar dengan pala, lada, teh, kopi, keramik, kain dan produk eksotis lainnya yang berharga saat itu. Gudang tersebut ditumpuk dengan rempah-rempah, timah dan tembaga. Perdagangan Batavia yang sukses memenuhi pundi-pundi Treasury Belanda.

Tanjung Layar - Pantai Sawarna

Lokasi :

Provinsi Banten

Banten Province



Sawarna merupakan salah satu kawasan pesisir pantai yang terindah di Provinsi Banten. Pesona pantai sawarna ini tak bisa lepas dari Pantai Tanjung layar yang terletak tidak jauh dari Pantai Ciantir Sawarna dengan pesona ombaknya yang sangat indah dan menakjubkan. Area Tanjung Layar ini sangat cocok bagi pengunjung yang menyenangi olahraga selancar, dan fotografi.

Hal yang unik dan menarik dari Tanjung Layar yaitu terdapatnya pemandangan karang kembar yang menjulang berbentuk kerucut seperti layar dan terjadi karena gejala alam yang terjadi ratusan tahun yang lalu. Tak jarang pula video musik dari berbagai band dan penyanyi serta pengambilan gambar film Indonesia yang diambil di lokasi wisata ini.

The Jakarta Art Center Taman Ismail Marzuki

Lokasi :

Jl. Cikini Raya 73, Central Jakarta (Jakarta Pusat)

 



TIM, yang terletak di Jalan Cikini Raya didedikasikan untuk kemajuan seni dan budaya dalam berbagai keragamannya. Di sini ada teater kinerja, bioskop, ruang pameran, galeri, arsip, restoran dan kafe dan ada juga planetarium serta Akademi Seni. Drama, musik, film, pertunjukan yang setiap hari dilakukan di sini.

sumber : http://jakarta-tourism.go.id/