Informasi

Menyediakan Informasi bermanfaat & Terupdate untuk mempermudah perjalanan Anda

Dirut AP II Buka Posko Nataru di Bandara Soetta

 


TANGERANG-Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero), Muhamad Awaluddin, membuka posko Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru) di Terminal 1, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis pagi (20/12/2018).

Awaluddin mengatakan, posko tersebut tidak hanya didirikan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta,  melainkan serentak di 16 bandara lain yang dikelola Angkasa Pura II.


"Ini untuk komunikasi dan koordinasi semua stakeholder. Apabila ada hal dibutuhkan akan bergerak cepat," ujar Awaluddin. Posko tersebut dilengkapi video conference, yang siaga digunakan untuk saling koordinasi, termasuk dengan Kementerian Perhubungan.


"Di sini juga dilengkapi fasilitas video conference. Biasanya Menhub suka menghubungi dadakan. Jadi fleksibel," ujarnya. Posko tersebut juga digunakan sebagai lokasi kontrol kondisi pergerakan penerbangan di bandara yang berada di bawah lingkup Angkasa Pura II.


Awaluddin mengatakan, ada sekitar 6.000 personel yang akan bertugas di periode Natal dan Tahun Baru di 16 bandara di bawah AP II. Sekitar 2.500 personel akan bertugas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"TNI/Polri ada 1.500 personel, di BSH ada sekitar 600 personel yang disiagakan. Patroli biasa tiga kali kita akan minta sampai lima sampai enam kali untuk mengamankan keliling," jelasnya.


 Awaluddin mengatakan, pihaknya memastikan sumber daya manusia tersedia untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Selain itu infrastruktur penunjang pelayanan juga dipastikan berfungsi dengan baik.


"Mesin, listrik tak boleh mati, informasi, harus berjalan normal semua. Kita akan terus kawal," ujarnya. Posko Nataru didirikan dari mulai H-5 Natal 2018 hingga H+5 Tahun Baru 2019. Puncak kepadatan penumpang pesawat diperkirakan akan terjadi pada Sabtu (22/12/2018), dan arus balik diperkirakan akan mencapai puncaknya pada Rabu (2/1/2019) mendatang.


 

Bagikan

Chat dengan kami