COVID019
Peningkatan Tindakan Pencegahan Terhadap Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini
Anjuran Perjalanan pada Masa Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini
Untuk informasi detail perkembangan dan kebijakan-kebijakan terkait dengan Covid-19 dapat diakses disini
X
Tangerang,
29°C

Bagasi

Pastikan barang bawaan Anda aman dengan servis bagasi dari Kami

Regulasi Bagasi


Regulasi Bagasi

Untuk menjamin keamanan dan keselamatan penerbangan, terdapat peraturan-peraturan yang wajib dipatuhi oleh para penumpang pesawat udara, diantaranya:

  • Tidak membawa benda / senjata tajam serta benda tumpul yang dapat menyebakan potensi cidera bagi penumpang lainnya, sehingga benda tajam / tumpul harus dilaporkan kepada petugas dan disimpan kedalam bagasi check in.
  • Tidak membawa benda yang mengandung gas yang dapat memicu suatu ledakan pada suatu tekanan tertentu.
  • Tidak membawa benda cair yang melebihi batasan 100ml dalam suatu kemasan ke dalam kabin pesawat, sehingga perlu disimpan kedalam bagasi check in, kecuali untuk makanan bayi atau obat-obatan yang harus dikonsumsi pada saat melakukan penerbangan.

Setiap bagasi yang didaftarkan pada bagasi check in wajib untuk dikemas dalam kondisi yang baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selalu periksa dan pastikan dengan maskapai yang anda gunakan terkait dengan batasan berat maksimum yang boleh dibawa untuk penerbangan anda, baik untuk penerbangan domestic maupun penerbangan international. Adapun kelebihan berat bagasi maksimum yang telah ditetapkan, diatur tarifnya oleh tiap-tiap maskapai.

 

TIPS UMUM

  • Simpan barang bawaan berharga anda pada bagasi kabin.
  • Pastikan barang bawaan yang disimpan pada bagasi check in dalam keadaan tertutup dan terkunci dengan baik.
  • Mohon untuk melepas tag bagasi lama yang masih menempel dibagasi anda, hal ini bertujuan untuk menghindari kesalahan dalam penanaganan bagasi anda.
  • Selalu simpan tag bagasi dan boarding pass anda dengan baik atau pada tas kecil, sehingga akan memudahkan anda dalam menjangkaunya bila sewaktu-waktu diperlukan.

POWER BANK

  • Pengisi Baterai Portabel {Power Bank) atau Baterai Lithium cadangan yang dibawa di pesawat udara tidak terhubung dengan perangkat elektronik lain;
  • Pengisi Baterai Portabel {Power Bank) atau Baterai Lithium cadangan harus ditempatkan pada bagasi cabin dan dilarang pada bagasi tercatat.
  • Pengisi Baterai Portabel {Power Bank) atau Baterai Lithium cadangan yang mempunyai daya jam {watt-hour) tidak lebih dari 100 Wh dapat dibawa oleh penumpang
  • Pengisi Baterai Portabel {Power Bank) atau Baterai Lithium cadangan yang mempunyai daya per jam {watt-hour) lebih dari 100 Wh tapi tidak lebih dari 160Wh harus mendapatkan persetujuan dari Badan Usaha Angkutan Udara dan Perusahaan Angkutan Udara Asing dan diperbolehkan untuk dibawa maksimal 2 (dua) unit per penumpang.
  • Pengisi Baterai Portabel {Power Bank) atau Baterai Lithium cadangan yang mempunyai daya jam lebih dari 160 Wh atau besarnya daya jam {watt-hour) tidak dapat diidentifikasi dilarang dibawa ke pesawat udara.




Chat dengan kami