Informasi

Menyediakan Informasi bermanfaat & Terupdate untuk mempermudah perjalanan Anda

Self Bag Drop Manjakan Penumpang Citilink

TANGERANG- Menjadi perusahaan tangguh yang tetap bertumbuh dengan memiliki pelayanan prima terus diterapkan PT Angkasa Pura II (Persero).


Melalui kantor utama Bandara Soekarno-Hatta, perusahaan tersebut telah memanfaatkan teknologi digital. Tentu hal itu bukan hal baru bagi PT Angkasa Pura II.


Satu persatu berbagai fasilitas prima berbasis digital terus bertambah, terutama untuk memanjakan para penumpang di bandara tersebut.


Kali ini, pelayanan ditujukan kepada penumpang Citilink yang membawa bagasi.


“Fasilitas teranyar kami adalah self bag drop. Sebelumnya self baggage scale telah lebih dulu diluncurkan pada 16 Januari 2018 lalu,” terang Erwin Revianto, Senior Manager Branch Communication and Legal, Bandara Soekarno-Hatta.  


Menurut Erwin, pihaknya terus melakukan inovasi yang terpola untuk menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai bandara berkelas dunia. Merealisasikan bandara yang dapat konsisten memberikan pengalaman perjalanan dengan teknologi digital bukanlah hal yang mudah.


“Namun, mempermudah pengguna jasa dalam beraktivitas dan berbisnis  membuat kami senang. Melihat pengguna jasa dapat memanfaatkan teknologi dengan tepat, itu yang membuat kami semangat," tuturnya.


Hal itu sesuai dengan program utama perusahaan. “Fasilitas ini untuk mempermudah penumpang yang sudah melakukan check-in secara online maupun melalui self check-in kiosk. Tidak perlu lagi mengantre untuk drop bagasi di counter check-in,” kata Erwin.


Disamping itu, Self Bag Drop ini diharapkan dapat mempersingkat waktu layanan konter check-in sehingga penumpang dapat terhindar dari antrean panjang saat drop bagasi.


“Fasilitas yang satu ini baru tersedia sebanyak 4 unit di Terminal 1C khusus penumpang Citilink. Mulai digunakan sejak Kamis, 8 Februari lalu,” terangnya.


Ia mengatakan, fasilitas Self Bag Drop ini dapat digunakan oleh penumpang yang telah memiliki boarding pass dua jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat. Berat bagasi penumpang pun tidak boleh lebih dari yang sudah ditentukan oleh maskapai.


“Paling tidak dua jam sebelum waktu keberangkatan dan berat bagasi tidak boleh lebih dari yang ditentukan oleh maskapai. Untuk menggunakan fasilitas ini, pengguna jasa akan dibantu oleh petugas dari maskapai Citilink,” tandas Erwin.


Adapun fasilitas ini tidak dapat digunakan oleh penumpang yang membawa bayi, ibu hamil, penumpang dengan pergerakan terbatas atau berkebutuhan khusus, penumpang yang di bawah umur 16 tahun dan jumlah penumpang lebih dari sembilan orang dalam satu pesanan.

Bagikan

Chat dengan kami