Informasi

Menyediakan Informasi bermanfaat & Terupdate untuk mempermudah perjalanan Anda

Akses Fasilitas Bandara Internasional Soekarno-Hatta Semakin Terbuka Luas Untuk Para Penyandang Disabilitas

Infrastruktur publik zaman sekarang bukan hanya dituntut untuk memiliki fungsionalitas dan tingkat efisiensi yang tinggi, namun akses disabilitas juga sangat perlu diperhatikan. 

Pada hari Rabu, 11 September 2019 PT Angkasa Pura II (Persero) mengadakan sosialisasi mengenai pelayanan dan fasilitas ramah disabilitas yang tersedia di lingkungan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sebanyak 60 orang penyandang disabilitas dari berbagai organisasi turut hadir dalam acara ini sekaligus menjalankan focus group discussion mengenai pelayanan publik yang prima dalam sektor transportasi.

Program yang berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan ini bertujuan untuk mengakomodir, menambah, serta meningkatkan kebutuhan para pengguna jasa difabel, sekaligus untuk merayakan Hari Perhubungan yang jatuh pada tanggal 17 September.

Para tamu penyandang disabilitas memulai kunjungan mereka dari Stasiun Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dilanjutkan oleh kunjungan ke Terminal 3. 

Saat ini, Bandara Internasional Soekarno-Hatta sendiri telah memiliki berbagai fasilitas yang ramah disabilitas, seperti wheelchair space di kereta bandara dan Skytrain, ramp untuk menjangkau sejumlah wilayah di dalam terminal, drop off zone khusus disabilitas yang ditandai oleh cat berwarna kuning, kursi prioritas di ruang tunggu, dan sebagainya.

Bagikan

Chat dengan kami