Informasi

Menyediakan Informasi bermanfaat & Terupdate untuk mempermudah perjalanan Anda

Pameran Sayembara Desain Bandar Udara Menampilkan Wajah Baru Transportasi Udara Wilayah Terpencil di Indonesia

Indonesia sedang gencar melakukan pembangunan di wilayah terpencilnya. Beraneka ragam sektor turut dibangun atau diperbarui, termasuk dalam sektor transportasi udara. Sayembara Desain Bandar Udara yang diselenggarakan atas kolaborasi Kementerian Perhubungan dengan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah salah satu upaya untuk mewujudkan wajah baru pada industri penerbangan Indonesia.

Sayembara Desain Bandar Udara digelar pada hari Kamis, 12 September 2019 bertempat di aula keberangkatan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Acara yang dihadiri oleh Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi ini menampilkan desain 3 bandara sebagai sajian utama acara tersebut. Ketiga bandara tersebut adalah Bandara Sukabumi, Bandara Ngloram, Cepu dan Bandara Dewadaru, Karimunjawa.

Sementara itu, terdapat 54 karya arsitektur bandara yang dikumpulkan, dan semuanya bisa dilihat dari maket-maket yang dipamerkan di wilayah sekitar area check-in.

Acara mulai pada pukul 15:45 waktu setempat, dan langsung dimulai dengan pengumuman nama para arsitek pemenang sayembara. Kemudian, dilanjutkan oleh Bapak Budi Karya Sumadi yang memberikan pidatonya dan diakhiri oleh presentasi maket oleh para arsitek sembari para undangan mengitari kawasan pameran. Pameran karya arsitek serupa juga akan dilaksanakan di 3 kota lainnya, yaitu Medan, Semarang dan Denpasar.

Bagikan

Chat dengan kami