Informasi

Menyediakan Informasi bermanfaat & Terupdate untuk mempermudah perjalanan Anda

AirAsia Meresmikan Rute Baru Menuju Tanjung Pandan dan Sorong

Maskapai berbiaya rendah (low cost carrier atau LCC) Indonesia AirAsia menambah 2 rute baru sekaligus dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Tanjung Pandan, Bangka Belitung dan Sorong, Papua Barat.

Penerbangan menuju Tanjung Pandan diluncurkan pada tanggal 30 September 2019 dan akan dilayani dengan frekuensi 1 penerbangan per hari (daily flight) sementara itu penerbangan menuju Sorong yang diluncurkan keesokan harinya pada 1 Oktober 2019, dan dilayani sebanyak 4 hari dalam seminggu yaitu pada hari 1, 3, 5 dan 7.

Penerbangan menuju Tanjung Pandan bernomor QZ 712 yang berangkat pada pukul 16:55 WIB dan tiba di Tanjung Pandan pada pukul 17:55 WIB.

Sementara itu, penerbangan ke Sorong bernomor QZ 706 dijadwalkan untuk lepas landas pukul 23:55 WIB dan mendarat di Sorong pada keesokan paginya pukul 06:10 WIT.

Kedua penerbangan tersebut dilayani oleh pesawat tipe Airbus A320-200 dengan kapasitas 172 seat dan berangkat dari terminal keberangkatan Indonesia AirAsia di Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sementara itu, PT. Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta mendukung penuh Indonesia AirAsia dalam peluncuran kedua rute ini.

“Kami berharap dengan penerbangan AirAsia ini dapat menambah pilihan bagi pengguna jasa untuk menuju ke Bangka Belitung dan Sorong,” ujar Febri Toga Simatupang selaku Senior Manager of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat, 4 Oktober 2019.

Bagikan

Chat dengan kami