COVID019
Peningkatan Tindakan Pencegahan Terhadap Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini
Anjuran Perjalanan pada Masa Covid-19 di Bandara-Bandara Angkasa Pura II. Klik disini
Untuk informasi detail perkembangan dan kebijakan-kebijakan terkait dengan Covid-19 dapat diakses disini
X
Tangerang,
29°C

Informasi

Menyediakan Informasi bermanfaat & Terupdate untuk mempermudah perjalanan Anda
Submenu
  • Mobile Application
  • Berita & Kegiatan
  • Petunjuk

      A PHP Error was encountered

      Severity: Notice

      Message: Undefined variable: getPetunjuk

      Filename: common/information_sidebar.php

      Line Number: 11

      Backtrace:

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/modules/Website/views/common/information_sidebar.php
      Line: 11
      Function: _error_handler

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/third_party/MX/Loader.php
      Line: 357
      Function: include

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/third_party/MX/Loader.php
      Line: 300
      Function: _ci_load

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/modules/Website/views/news_detail.php
      Line: 9
      Function: view

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/third_party/MX/Loader.php
      Line: 357
      Function: include

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/third_party/MX/Loader.php
      Line: 300
      Function: _ci_load

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/modules/Website/views/common/body.php
      Line: 41
      Function: view

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/third_party/MX/Loader.php
      Line: 357
      Function: include

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/third_party/MX/Loader.php
      Line: 300
      Function: _ci_load

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/application/modules/Website/controllers/Website.php
      Line: 1141
      Function: view

      File: /opt/lampp/htdocs/unictive/ap2-cabang/index.php
      Line: 324
      Function: require_once

  • Nomor Penting
  • Info Cuaca
  • Info Kurs
  • Info Lalu Lintas
  • FAQ

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Kembali Raih Best Airport of The Year 2019

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta kembali dinobatkan sebagai Best Airport of The Year 2019 dalam ajang Bandara Awards 2019 yang diselenggarakan oleh Majalah Bandara. 

Penghargaan Best Airport of The Year 2019 diterima langsung oleh Direktur Operasi & Pelayanan PT Angkasa Pura II (Persero), Ituk Herarindri di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (6/12/2019). Dengan memperoleh Best Airport pada tahun ini, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta tiga tahun berturut-turut menyabet gelar bergengsi tersebut.

Selain Bandara Soekarno-Hatta, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali juga dinobatkan sebagai Best Airport of The Year 2019.  

Tahun ini merupakan pertama kali penghargaan Best Airport of The Year diberikan kepada dua bandara, hal ini dikarenakan dua bandara tersebut memiliki nilai peningkatan yang sama dan tahun ini juga merupakan tahun ke-11 event bergengsi ini diselenggarakan.

Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara I Gusti Ngurah Rai menyisihkan bandara lain melalui survei yang dilaksanakan terhadap 100 bandara yang terdiri dari 13 bandara PT Angkasa Pura I (Persero), 16 bandara PT Angkasa Pura II (Persero), dan bandara-bandara di lingkungan Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas I, II dan III.

Ketuda Dewan Juri Bandara Awards 2019, Herry Bakti S Gumay menyebut, Bandara Soekarno-Hatta Terminal 3 menyisihkan 98 bandara lainnya yang disurvei dalam rangka Bandara Awards 2019 ini. Tahun sebelumnya, yaitu pada Bandara Awards 2018, Bandara Soekarno-Hatta Termina 3 juga berhasil meraih penghargaan Best Airport of The Year.

“Kami sangat bangga dan berterimakasih pada Majalah Bandara yang telah konsisten dan sukses menyelenggarakan program hingga saat ini serta atas dukungan berkelanjutan dari kementerian terkait, yaitu Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” tuturnya.

Sementara itu, Chariman Bandara Indonesia Group (BIG) Erwin Nurdin menyampaikan, penghargaan atau apresiasi yang diberikan oleh Majalah Bandara kepada pengelola bandara yang telah memberikan pelayanan terbaik terhadap pengguna jasa bandara berdasarkan hasil survei langsung ke bandara-bandara di Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas hingga Rote.

"Survei tahun ini dimulai bulan April hingga Oktober 2019,  dilakukan melalui pengisian kuesioner oleh  penumpang pesawat di 100 bandara tersebut," ujar Erwin. 

Hasil survei itu dijadikan acuan Dewan Juri untuk menentukan bandara-bandara yang layak memperoleh penghargaan. Adapun Dewan Juri yang kredibel dan setia mendampingi Bandara Awards adalah Herry Bakti S Gumay, Tengku Burhanuddin, Dudi Sudibyo, Ninok Laksono, Otong Rukmana, Esthy Reko Astuty, Olivia Zalianty dan Polana B. Pramesti. 

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang mengatakan bahwa Bandara Award ini dapat mendorong PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola bandara semakin meningkatkan pelayanan jasa bandara menjadi semakin baik  menuju standar pelayanan bertaraf kelas internasional.

"Kami bersyukur atas raihan penghargaan tersebut yang tentunya melengkapi pencapaian Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 2019 ini," kata Febri. 

"Artinya kinerja pelayanan yang diberikan sangat diperhatikan oleh pengguna jasa. Setiap award yang kami terima menjadikan kami untuk terus memacu perbaikan layanan kami untuk terus lebih dan lebih dari pencapaian yang ada saat ini,” tambahnya.

Bagikan

Chat dengan kami