Pariwisata

Rencanakan perjalanan Anda dengan baik dan menyenangkan

Gunung Bintan

Lokasi :

Kampung Bekapur, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia



Provinsi Kepulauan Riau yang pernah kesohor dengan sebutan Bumi segantang lada karena geografis wilayahnya yang terdiri dari  begitu banyak pulau besar kecil baik yang telah memiliki nama maupun tidak, yang dilukiskan dengan lada2 yang ditumpahkan dari sebuah ganyang. 

Selama  ini lebih terkenal karena  sektor industri dan perdagangan mengingat letaknya yang sangat strategis di perairan laut China Selatan dan berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura, Malaysia serta Vietnam ini, ternyata banyak sekali menyimpan kekayaan Potensi pariwisata alam  baik pegunungan maupun pantai.

Wisata  bahari memang merupakan objek wisata yang paling banyak bisa ditemui di Provinsi ini, tidak terkecuali di Pulau Bintan sebagai pulau pusat  pemerintahan dan administrasi Provinsi Kepulauan Riau dengan Kota Tanjung Pinang sebagai ibu kotanya.

Pulau ini memiliki berbagai keunikan wisata yang bisa dikatakan sangat Komplit diantara wisata-wisata di pulau lainnya di Kepri. Salah satunya adalah  Gunung Bintan.

Gunung Bintan merupakan gunung dengan rangkaian pegunungan  yang eksotis dengan  Air Terjun yang letaknya tepat di kawasan kaki Gunung Bintan yang memiliki ketinggian sekitar 300 M.

Keindahan alam yang asri serta  nilai historis dari gunung Bintan dalam perkembangan kerajan Melayu Bintan, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjungi gunung ini.

Selain itu, kawasan sekitar kaki gunung yang  banyak ditumbuhi pohon durian,duku dan manggis juga menjadi nilai tambah untuk berkunjung ke Gunung ini. 

Gunung Bintan ini terletak di Kampung Bekapur, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Indonesia.

sumber : http://www.rri.co.id/post/berita/82060/budaya/air_terjun_gunung_bintan_lokasi_wisata_di_pulau_bintan.html

Bagikan artikel ini

Chat dengan kami